VISI MISI PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN LUAR SEKOLAHFAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA



VISI

Pada tahun 2025 terwujudnya program studi PLS yang unggul ditingkat nasional dalam menghasilkan lulusan program studi S1 Pendidikan Luar Sekolah yang mampu membelajarkan diri, memberdayakan masyarakat, dan berwirausaha sosial berdasarkan nilai-nilai ketaqwaan, kemandirian, kecendekiaan dan berwawasan kebangsaan. 


MISI

  1. Mengembangkan dan menjabarkan paradigma pendidikan nasional abad XXI  dan terapannya bagi Pendidikan Luar Sekolah.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik berbasis penelitian dalam bidang Pendidikan Luar Sekolah.
  3. Melakukan penelitian pendidikan berorientasi penguatan konsep dan perbaikan praktik pendidikan serta mendiseminasi dan mempublikasikannnya di tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  4. Melaksanakan pelayanan profesional berbasis penelitian ke masyarakat dan berbagai pihak yang membutuhkannya, secara berkelanjutan.
  5. Membina program kemahasiswaan yang kondusif  untuk pelaksanaan pendidikan akademik dan profesional.
  6. Memperkuat kapasitas dan kelembagaan program studi agar dapat menjalankan misi-misi kelembagaan tridarma perguruan tingggi secara terpadu. 

TUJUAN

  1. Mengembangkan paradigma pendiddikan populis rekonstruktif dan menerapkannya secara konsisten dalam pengembangan prodi PLS.
  2. Menghasilkan  lulusan  sarjana kependidikan yang ahli dan profesioanl dalam bidangnya, taqwa, mandiri, cendekia, dan berwawasan kebangsaan. 
  3. Menghasilkan penelitian yang berkualitas, bermanfaat bagi pengembangan praktik dan /ilmu, dipublikasikan dan terdiseminasikan secar nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, keahlian yang disukai, sehingga menghasilakn dampak nyata berkelanjuatn.
  5. Menghidupkan budaya kampus dengan berbagai program yang mengkondisikan mahasiswa berprestasi dan berwawasan kebangsaan. 


Comments

Popular Posts